Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Gelar Pengantar Tugas dan Pelantikan Pejabat Baru

 

DSC 0006

Selasa, 28 Mei 2024 - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu mengadakan acara pengantar tugas untuk empat hakim tinggi yang akan pindah tugas ke satuan kerja (satker) baru serta Pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama. Acara tersebut diadakan di ruang aula PTA Bengkulu dengan suasana khidmat dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu, Hakim Tinggi, Panitera, pegawai PTA Bengkulu, serta Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bengkulu. Selain itu, keluarga para pejabat yang dilantik juga turut hadir. Hakim tinggi yang akan pindah tugas adalah sebagai berikut:

  1. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. ke PTA Bandar Lampung
  2. Hj. Sarbiati, S.H., M.H. ke PTA Bandar Lampung
  3. Hj. Jubaedah, S.H., M.H. ke PTA Banten
  4. Hj. Emmafatri, S.H., M.H. ke PTA Pekanbaru

Berita 53 2

Setelah acara pengantar tugas untuk para hakim tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melantik dan mengambil sumpah satu Hakim Tinggi PTA Bengkulu serta tiga Ketua Pengadilan Agama. Pejabat yang dilantik adalah:

  1. H. Ribat, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi PTA Bengkulu, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua MS Banda Aceh.
  2. Ermanita Alfiah, S.H., M.H. sebagai Ketua PA Mukomuko, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Mukomuko.
  3. Adi Sufriadi, S.H.I. sebagai Ketua PA Lebong, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Mentok.
  4. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. sebagai Ketua PA Manna, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Buntok.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, kegiatan ini juga melibatkan serah terima jabatan dari ketua Pengadilan Agama yang lama kepada ketua Pengadilan Agama yang baru. Prosesi ini menandai komitmen dan tanggung jawab baru bagi para pejabat yang dilantik dalam meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum di wilayah masing-masing.

Acara ini merupakan bagian untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam sistem peradilan agama. Dengan adanya pejabat baru yang dilantik, diharapkan dapat membawa semangat baru serta inovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Selamat bertugas kepada para pejabat yang dilantik, dan selamat menjalankan amanah baru kepada para hakim tinggi yang akan pindah tugas. Semoga semangat dan dedikasi mereka terus membawa kemajuan bagi dunia peradilan agama di Indonesia.