Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Aset Semester II se-Wilayah PTA Bengkulu

 

 

berita 22124.jpg

Bengkulu, 18 Januari 2024 - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu menjadi tuan rumah kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan dan aset sewilayah PTA Bengkulu untuk semester II Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dan Pengadilan Agama sewilayah.

Dalam suasana penuh kerjasama dan transparansi, para peserta dari berbagai tingkatan pengadilan berkumpul untuk menyelenggarakan proses rekonsiliasi yang bertujuan untuk memastikan akurasi dan keabsahan laporan keuangan serta aset pada semester kedua tahun anggaran sebelumnya.

berita 22124 1.jpg

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu membuka kegiatan tersebut dengan menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan aset. Beliau menyatakan bahwa rekonsiliasi laporan keuangan dan aset adalah langkah kritis dalam memastikan integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap rupiah yang dikelola dengan benar dan sesuai aturan.

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan tata kelola keuangan dan aset yang baik, mengidentifikasi potensi perbaikan, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan standar yang berlaku. Hasil dari rekonsiliasi ini nantinya akan menjadi dasar bagi perencanaan dan pengambilan keputusan strategis keuangan di masa mendatang.

berita 22124 2.jpg

Kegiatan rekonsiliasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan aset. Selain itu, pertemuan ini menjadi forum untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan antarpengadilan, memperkuat sinergi, dan membangun kepercayaan di antara lembaga peradilan di wilayah tersebut. Acara ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk terus meningkatkan upaya rekonsiliasi di masa mendatang guna menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap sistem peradilan di Bengkulu.

~