Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu Sambut Fakultas Hukum UNIB dalam Studi Banding Pembangunan Zona Integritas dan Keberhasilan Menuju WBK

 

1.JPG

Bengkulu, 09 Januari 2024, dalam rangka memperkuat integritas dan memberantas korupsi, Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka studi banding pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pengalaman sukses PTA Bengkulu yang berhasil meraih predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2021 lalu menjadi motivasi bagi Fakultas Hukum UNIB untuk mendalami strategi dan inovasi yang telah diterapkan. Dalam kunjungan ini, Dekan beserta jajaran fakultas hukum UNIB secara langsung meninjau fasilitas dan inovasi di PTA Bengkulu. Mereka juga melakukan studi banding dan diskusi terkait administrasi Zona Integritas di ruang command center PTA Bengkulu.

8.JPG

Kegiatan studi banding ini mendapat sambutan hangat dari PTA Bengkulu, yang diwakili oleh Ketua, Wakil, Hakim Tinggi (Dr. Hj. Sarbiati, S.H.,M.H.), Sekretaris, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, serta Kasubbag Rencana Program dan Anggaran. Mereka berbagi pengalaman, kiat-kiat sukses WBK, dan tantangan yang dihadapi dalam mencapai status WBK.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan PTA Bengkulu dapat memberikan masukan yang berharga bagi pembangunan zona integritas di Fakultas Hukum UNIB. Kolaborasi antara lembaga-lembaga ini diharapkan dapat memperkuat upaya pemberantasan korupsi dan menciptakan lingkungan akademik yang bersih dan transparan. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi tonggak penting dalam mewujudkan universitas dan lembaga peradilan yang berintegritas tinggi di wilayah Bengkulu.

~