Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Awali 2024, PTA Bengkulu Gelar Sosialisasi Sebagai Transparansi dan Penandatanganan Tanda Komitmen

 

berita 08124.png

Bengkulu, 8 Januari 2024 - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu menggelar acara rutin tahunan dalam bentuk sosialisasi DIPA 01 dan DIPA 04. Sosialisasi ini disampaikan oleh Kasubbag Keuangan dan Pelaporan dengan tujuan meningkatkan transparansi penggunaan anggaran di awal tahun. Sosialisasi tersebut melibatkan seluruh pimpinan dan pegawai PTA Bengkulu, yang turut ambil bagian dalam diskusi terkait alokasi anggaran. Kasubbag Keuangan dan Pelaporan menjelaskan secara rinci mengenai DIPA 01 dan DIPA 04, sambil memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan memberikan masukan terkait penggunaan anggaran.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pengucapan serta penandatanganan pakta integritas, perjanjian kinerja, dan komitmen Bersama yang dipandu oleh Ketua PTA Bengkulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesadaran dan komitmen seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka secara profesional dan bermoral.

WhatsApp Image 2024-01-08 at 13.11.43.jpeg

Kasubbag Rencana Program dan Anggaran kemudian memimpin sesi sosialisasi program kerja dan perjanjian kinerja satker kepada pimpinan dan seluruh pegawai PTA Bengkulu. Ini memberikan gambaran komprehensif mengenai rencana kegiatan dan target yang akan dicapai oleh masing-masing satker dalam tahun 2024.

Rangkaian acara ditutup dengan sesi monitoring dan evaluasi program unggulan di tahun 2023. Aplikasi sistem perkara banding (Siranding), aplikasi pengawasan (E-Pengawasan), dan Elektronik - Monitoring Eksekusi Pembiayaan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian (E-Mosi Caper) menjadi fokus utama dalam evaluasi tersebut.

WhatsApp Image 2024-01-08 at 13.11.43 (1).jpeg

Dengan diadakannya acara ini, PTA Bengkulu menunjukkan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas, transparansi, dan efisiensi dalam pengelolaan anggaran. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam memberikan pelayanan hukum yang berkualitas.

~