Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu bersama Pengadilan Agama se-Wilayah

 

Berita 8 1 min

Jumat, 3 September 2021 pukul 14.00 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu,  Ketua, Wakil, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se-Wilayah yang dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu berserta ketua, sekretaris dan panitera pengadilan agama se-Wilayah.

Rapat kali ini dipimpin oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Dr. H. Insyafli, M.H.I. dengan membahas rapat koordinasi dan rapat PTWP. Ketua PTA Bengkulu menyebutkan bahwa seluruh ketua, wakil, dan hakim pengadilan agama se-Wilayah harus memahami aplikasi yang digunakan seperti kinsatker dan SIPP untuk efisiensi, sehingga mempercepat pekerjaan. Jika ada yang kurang paham bisa ditanyakan kepada PTA Bengklu dan PTA siap memberikan DDTK kepada pengadilan agama se-Wilayah.

Berita 8 3 min

Mendukung efisiensi pekerjaan tersebut, lanjut Ketua PTA Bengkulu, upaya yang harus dilakukan yaitu pertama, buatlah inovasi untuk mempercepat penyelesaian perkara. Kedua, tingkatkan akuntabilitas dan transparasi kerja sehingga setiap pekerjaan bisa dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

Ketua PTA Bengkulu menyampaikan bahwa tidak boleh menunda-nunda perkara sidang. Setiap sidang harus diselesaikan dengan tuntas dan cepat. Dan sebagai ketua dan wakil pengadilan agama sewilayah agar memahami proporsi kerja masing-masing. Untuk memajukan seluruh pengadilan agama masing-masing, Coach, Planning, Organizing, dan Controlling merupakan tugas ketua dan wakil seluruh pengadilan agama se-Wilayah.

Berita 8 4 min

Kemudian rapat kali ini dilanjutkan dengan rapat PTWP yang dipimpin oleh ketua PTWP Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H. Beliau menyampaikan hal-hal terkait persiapan piala perorangan yang kemungkinan akan diselenggarakan pertengahan Oktober.

“Sebagai pengurus PTWP, Kami sudah mempersiapkan untuk turnamen Oktober 2021. Kami juga sudah menyeleksi perwakilan daerah untuk turnamen PTWP yang dipilih berdasarkan pengamatan pelatih.”Lanjutnya.