Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Uji Kelayakan Pegawai Pindah Melimpah di Wilayah Hukum PTA Bengkulu sebagai Langkah Penuhi Kebutuhan Pegawai

 

berita 25821 4

Rabu, 25 Agustus 2021, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu mengadakan tes atau uji kelayakan untuk pegawai pindah melimpah sebelum menjadi bagian dari Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama di Wilayah PTA Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung di aula PTA Bengkulu dengan menjalankan protokol kesehatan.

Peserta uji kelayakan ini sebanyak tujuh orang, dan rata-rata berasal dari instansi pemerintah provinsi Bengkulu dan kabupaten yang ada di Bengkulu. Selain itu, juga ada satu peserta yang berasal dari Lubuk Linggau. Sebagai penguji, ada wakil ketua yang menguji motivasi masuk ke wilayah PTA Bengkulu, Hakim Tinggi Drs. H. Bakti Ritonga, S.H.,M.H. yang menguji etika, akhlak, dan pengetahuan agama, Panitera yang menguji pengetahuan tentang peradilan agama, Sekretaris yang menguji manajemen ASN, Kabag perencanaan dan kepegawaian yang menguji tata persuratan, serta staf kepegawaian dan IT yang menguji pengetahuan tentang IT.

berita 25821 5

Seusainya seluruh rangkaian pengujian dilaksanakan, seluruh peserta dikumpulkan di ruang Sekretaris PTA Bengkulu untuk pengarahan, dan meminta pendapat seluruh peserta tentang pelayanan PTA Bengkulu.

“Secara umum pelayanannya sudah bagus dan memuaskan” jelas salah satu peserta.

~