Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Dukung Raih Predikat WBK, PTA Bengkulu Lakukan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Curup

 

berita 16821 2

Kamis, 12 Agustus 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengutus tim PTA Bengkulu ke Pengadilan Agama Curup Kelas IB dalam rangka pendampingan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Tim pendampingan tersebut adalah Hakim Tinggi Dra. Hj. Musla Kartini, M. ZEN., Drs. H. Imbalo, S.H., M.H., dan Dr. Tamah, S.H., M.H. serta didampingi staff pelaksana IT, Triyono, S.Kom. Kegiatan pendampingan ini dilakukan selama dua hari.

Pada hari pertama, setibanya di PA Curup, tim PTA Bengkulu langsung melakukan pendampingan kesiapan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di ruang Ketua PA Curup. Pada kesempatan ini, Dr. Tamah, S.H., M.H, menyampaikan bahwa seluruh pegawai harus menjiwai pekerjaan untuk meraih Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, tanpa harus dibuat-buat. Hal itu dikarenakan penilaian ZI datang di waktu yang tidak terduga.

berita 16821 3

Jumat, 13 Agustus 2021 diruang sidang utama PA Curup, Ketua PA Curup melakukan presentasi ZI tentang bagaimana membangun kepercayaan tim penilai terhadap inovasi PA Curup yang akan mempengaruhi penilaian ZI. Menanggapi presentasi Ketua PA Curup tersebut, Drs. H. Imbalo, S.H., M.H, memberi masukan agar semua stake holder harus paham akan ZI. Selain itu, pada sisi pelayanan, jika dimungkinkan disediakan aplikasi antrian secara online dikarenakan sekarang ini sedang maraknya COVID-19.

 Ketua Tim Pendamping ZI menyampaikan harapan agar apa yang telah disampaikan pada presentasi dapat diterapkan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Seluruh pegawai mulai dari hakim sampai PPNPN diharapkan dapat merubah mindset untuk dapat berintegritas bersama dalam melayani masyarakat. Terkait visual dari slide presentasi Ketua PA Curup, Dr. Tamah, S.H., M.H memberi masukan agar slide yang di presentasikan dibuat lebih informatif dan ringkas serta dibuat before-after-benefit. Kendala secara teknis juga harus diperhatikan seperti listrik padam.

Tim PTA Bengkulu menyampaikan bahwa kita semua harus optimis bahwa PA Curup dapat meraih predikat WBK dengan adanya komitmen baik dari seluruh jajaran PA Curup.