Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Rangkaian Bimbingan Teknis Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama se-Wilayah

 

berita 6821

Setelah dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada Rabu, 04 Juli 2021, Bimtek Kepaniteraan dimulai dengan materi dari KPKNL tentang problematika lelang melalui zoom meeting di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan, selain peserta bimtek juga bergabung pejabat kepaniteraan untuk mendengarkan materi yang sangat penting dari narasumber.

Hari kedua bimtek diisi oleh pemateri dari badilag, dimulai dari 08.00 hingga 16.30. Materi diawali dengan materi tentang e-keuangan perkara, dilanjutkan dengan materi tentang kinsatker, dan diakhiri dengan materi tentang SIPP dan problematikanya. Masing-masing materi diselingi dengan sesi pertanyaan. Pada siang hari, lokasi bimtek berpindah ke ruang aula PTA Bengkulu karena ada zoom meeting dengan waktu yang sama.

Hari terakhir, pada pukul 08.00 bimtek dilaksanakan di aula PTA Bengkulu dikarenakan zoom meeting dengan dirjen badilag dalam waktu yang sama. Bimtek dimulai dengan materi dari BPN, lalu dilanjutkan dengan pembinaan oleh Panitera PTA Bengkulu, Saiful Alamsyah S.Ag., S.H., M.H., M.M. Pada kesempatan ini, beliau meminta untuk setiap PA menunjukkan dashboard tentang keuangan perkara, dan memberikan masukan agar sesuai dengan aturan.

berita 6821 1

Sesi terakhir bimtek ini adalah pembinaan dari KPTA Bengkulu, Dr. H. Insyafli, M.H.I. Beliau memberikan pembinaan tentang kebijakan KPTA Bengkulu. Termasuk diantaranya, adalah slogan yang diciptakan beliau sendiri yaitu M3S (Mela kito saling kuekkan, saling hargoi, saling jago namo elok) yang dalam Bahasa Indonesia berarti ayo saling kuatkan, saling hargai, dan jaga nama baik. Selain itu, beliau juga mengajak “besamo kito sukses” yang bermakna untuk sukses, kita harus bekerja sama. Serta MAWA (Lima Wajib) yang meliputi wajib meningkatkan integritas, wajib meningkatkan kompetensi, wajib meningkatkan pelayanan, wajib memberikasn kontribusi, dan wajib berlomba dalam kebaikan.

Di akhir, peserta bimtek diberikan post test untuk menguji ilmu yang mereka dapatkan selama mengikuti bimtek. Setelah itu, Ketua PTA Bengkulu menutup acara secara resmi.

~