Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu Ikuti Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

 

berita 26721

Jum’at 23 Juli 2021, Ketua, Hakim Tinggi Drs. Darul Husni, S.H., M.H.I., Sekretaris, Panitera, dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu mengikuti zoom meeting dalam rangka pendampingan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di Lingkungan Peradilan Agama.

Acara pendampingan Zona Integritas ini dibuka langsung oleh Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa acara hari ini, akan juga diisi oleh narasumber dari Menpan, dan Badan Pengawasan MA RI.

“Pandemi jangan jadi beban, jadikan tantangan untuk makin semangat meraih WBK WBBM” tutur Dirjen Badilag. Beliau mengingatkan untuk cepat tanggap dalam menindaklanjuti surat-surat dari Badilag, juga untuk memaksimalkan penggunaan 11 inovasi badilag.

berita 26721 1

Setelah pembinaan dari Dirjen Badilag, selanjutnya narasumber dari Bawas dan Menpan menjelaskan tentang kiat-kiat dan hal-hal yang harus disiapkan untuk mencapai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Beberapa diantaranya, materi yang disampaikan adalah titik kritis, seperti pemenuhan data dukung secara elektronik, customer based dan customer list sebagai bahan survey, data dukung penjatuhan hukum disiplin, dan beberapa hal lainnya yang juga merupakan titik kritis dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Selain itu, juga dijelaskan tahapan evaluasi PMPZI, sehingga diharapkan dapat mengetahui dengan lebih detail tentang proses evaluasi eviden.

~