Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA

 

berita 23621

Senin 21 Juni 2021 hingga Selasa 22 Juni 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. didampingi oleh Hakim Tinggi (Dr. Tamah, S.H.,M.H.), Sekretaris (Mirawati Saktiana, S.H.,M.H.), Panitera Pengganti (Hj. Meutia Kamila, S.Ag., S.H.), dan Fungsional Pranata Keuangan (M. Rizki Ramadhona) Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu berkunjung ke Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA dalam rangka pembinaan dan pengawasan.

Pada pengawasan hari pertama, Ketua PTA Bengkulu dan rombongan melakukan pengawasan langsung terkait jalannya administrasi maupun kegiatan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu. Pengawasan ini dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing seperti di bidang kesekretariatan oleh sekretaris PTA Bengkulu, kepaniteraan oleh Panitera Pengganti PTA Bengkulu, bidang IT dan keperkaraan oleh Hakim Tinggi PTA Bengkulu, administrasi keuangan oleh Pranata keuangan PTA Bengkulu, sedangkan secara keseluruhan dilakukan oleh Ketua PTA Bengkulu.

berita 23621 1

Hari kedua 22 Juni 2021, dilakukan pembinaan oleh Ketua PTA Bengkulu dan rombongan kepada seluruh pegawai PA Bengkulu di ruang sidang C PA Bengkulu. Pembinaan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil temuan pada hari sebelumnya, agar segera ditindaklanjuti. Bidang kepaniteraan disampaikan oleh Panitera Pengganti PTA Bengkulu. Beliau menyampaikan adanya beberapa kekurangan dan kekeliruan yang masih ada dalam administrasi bidang kepaniteraan. Sedangkan pada bidang kesekretariatan, Sekretaris PTA Bengkulu menyampaikan tentang beberapa teknis di bidang kesekretariatan yang masih belum berjalan dengan semestinya. Selain itu, beliau juga menyampaikan untuk terus mengembangkan website agar lebih menarik.

berita 23621 2

Sebagai penutup, ketua PTA Bengkulu menyampaikan untuk terus menjaga kedisiplinan seperti menggunakan id card, dan juga melakukan gotong royong rutin. Beliau menyarankan agar ruang tunggu didepan ruang sidang untuk ditata dengan baik agar tidak berdesakan, serta diberikan fasilitas seperti kipas angin, tempat charger, dan meja minum. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar kotak arsip perkara lebih safety. Terakhir, beliau menyampaikan untuk segera dibuat ruang khusus pengacara di Pengadilan Agama Bengkulu.