Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas oleh Widyaiswara Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI pada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah

 

berita 21621

Kamis 17 Juni 2021, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu kedatangan tamu Widyaiswara dari Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Dr. Jeanny HV Hutauruk, S.E., S.H., M.M., Ak.,CA., Kolonel Sutrisno, Dr. Zulfahmi, dan Sarpin, S.H., M.H. dalam rangka melaksanakan evaluasi pasca diklat PKA dan PKP 2020-2021 sekaligus juga berkenan memberikan sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas(ZI) untuk mendorong terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada PTA Bengkulu dan PA se-Wilayah.

Sosialisasi yang dilaksanakan di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PTA Bengkulu serta ketua, wakil ketua, panitera, sekretaris, dan kasubbag PTIP Pengadilan Agama (PA) se-Wilayah PTA Bengkulu. Dalam kesempatan ini, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada tim yang datang.

berita 21621 1

Dr. Jeanny memaparkan secara ringkas tujuan dari ZI serta kaitannya dalam Reformasi Birokrasi. Berdasarkan Grand Design RB tahun 2010-2025, terdapat 7 prinsip dasar Reformasi Birokrasi yaitu: efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga, dan berkelanjutan demi terwujudnya penguatan birokrasi pemerintah dalam rangka tercapainya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

Selanjutnya, beliau juga menekankan kepada setiap pimpinan, hakim, staf dan seluruh jajaran PTA dan PA se-Wilayah PTA Bengkulu untuk mengubah pola pikir masing-masing. Karena pola pikirlah yang menggerakkan perilaku, juga merubah pola pikir yang negatif menjadi positif.

berita 21621 2

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan PTA Bengkulu dan PA sewilayah provinsi Bengkulu dapat terus semangat dan bersama-sama menyukseskan untuk meraih gelar ZI.