Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Ketua dan Sekretaris PTA Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Belanja Modal Semester Pertama Tahun 2021

 

berita 8621

Selasa 08 Juni 2021, Ketua dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan anggaran di ruang command center. Rapat koordinasi ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh ketua dan sekretaris Pengadilan Tingkat Banding serta Pengadilan Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

berita 8621 2

Hal yang melatarbelakangi rapat ini adalah akan berakhirnya semester pertama di tahun anggaran 2021, tetapi pelaksanaan belanja modal masih ada yang belum sesuai dengan target yang ditentukan. Narasumber pada acara ini adalah sekretaris Mahkamah Agung RI, Dr. H. Hasbi, M.H., juga Kepala Biro Keuangan (H. Sahwan, S.H., M.H.), Kepala Biro Umum (Supandi, S.H.,M.H.), dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (Joko Upoyo Pribadi, S.H., M.H.)

berita 8621 1

Sesuai dengan latar belakang rapat koordinasi ini, Sekretaris Mahkamah Agung RI membahas penyerapan anggaran belanja modal. Satker yang hingga bulan juni penyerapan anggarannya masih dibawah 5% diminta untuk memberikan penjelasan terkait kondisi tersebut. Disisi lain, Sekretaris MA RI mengapresiasi satker dengan realisasi anggaran diatas 90%. Beliau juga meminta untuk satker tersebut memberikan tips dan trik agar bisa diikuti oleh satker lainnya.

~