Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Monitoring dan Evaluasi Bidang Kepegawaian (Aplikasi ABS dan Vision) oleh Ditjen Badilag

 

berita 2621

 

Rabu 02 Juni 2021 bertempat di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Kasubbag Kepegawaian dan TI, dan staf sub bagian Kepegawaian dan TI Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menghadiri monitoring dan evaluasi (monev) bidang Kepegawaian oleh Badan Peradilan Agama secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Adapun aplikasi yang dilakukan monev kali ini adalah aplikasi ABS, dan vision.

Yang melakukan monev pada kegiatan ini adalah Lala Umilah, S.Psi., Kasubdit Data dan Evaluasi pada DitbinGanis dan Dziya Ulhaq, S.Kom., M.M, Kasi Data dan Informasi pada Subdit Data dan Evaluasi DitbinGanis. Pada aplikasi ABS, narasumber menyampaikan bahwa harus dilakukan update secara berkala agar saat pengawasan, data sudah lengkap dan ter-update. Beliau juga menyampaikan beberapa hal teknis mengenai pengisian data di ABS.

berita 2621 1

Untuk aplikasi vision, narasumber menyampaikan bahwa untuk pencantuman gelar golongan diatas 4b, langsung diajukan ke BKN pusat. Sedangkan golongan dibawah 4b, diajukan ke BKN regional palembang. Beliau menegaskan bahwa aplikasi vision hanya mempermudah surat izin online agar terdata, tetapi tidak langsung diteruskan ke pihak yang berwenang. Di akhir, narasumber menyampaikan nama beberapa pegawai yang datanya belum ter­-update untuk segera di-update. Beliau juga menyampaikan bahwa deadline update data ABS adalah tanggal 30 Juni 2021.

~