Kunjungan Kerja sebagai Persiapan Usulan Renovasi Gedung Kantor Pengadilan Agama Bengkulu

 

berita 17621 2

Rabu, 16 Juni 2021, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Mirawati Saktiana, S.H., M.H. didampingi Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Kasubbag Rencana Program dan Anggaran, dan Kasubbag TURT serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Syamsudin, BE (Pengelola Teknis) dan Jonudiin, S.T., M.Eng. sebagai konsultan bangunan melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama Bengkulu terkait persiapan usulan renovasi Gedung kantor PA Bengkulu tersebut. Kunjungan kerja ini disambut oleh Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkulu.

berita 17621 3

Berdasarkan laporan, keadaan halaman parkir Pengadilan Agama Bengkulu saat ini sempit dan kecil sehingga mempersulit tamu dan pihak berperkara dalam memarkirkan kendaraan mereka. Selain itu, ruang pelayanan yang sempit sehingga tamu atau pencari keadilan merasa tidak nyaman serta penambahan jumlah pegawai tidak diimbangi dengan penambahan ruang kerja sehingga mengakibatkan ruang kerja kurang rapi dan kurang optimal untuk bekerja. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk membantu menganalisa biaya rencana renovasi gedung kantor dan halaman parkir Pengadilan Agama Bengkulu.

Hasil dari kunjungan kerja ini, diharapkan adanya langkah-langkah strategis yang akan disikapi dan ditindak lanjuti untuk kebaikan Pengadilan Agama Bengkulu kedepannya