Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

SYUKURAN A EXCELLENT PENGADILAN TINGGI AGAMA BENGKULU

 

Bengkulu (18/10), bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu diselenggarakan syukuran. Rangkaian acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Hj. Asmara Dewi, S.H. Acara syukuran dihadiri oleh Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Drs. H. Rusdi Bakar, M. Pd. serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Panitera serta Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

.

Tasyakuran SAPM1

 

Salah satu kegiatan yang monumental dalam syukuran ini adalah Penandatangan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Drs. H. Pelmizar, M. H.I dan disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, sebagai tindak lannjut dari implementasi program prioritas Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyampaikan bahwa pencapaian Akreditasi A Exellent ini karena kerjasama yang baik dan kerja keras serta komitmen dari segenap Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu ditegaskan bahwa dengan diterimanya sertifikat tersebut sebagai langkah awal kita untuk tetap mengimplemtasikannya agar dapat memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat dalam mendukung terwujudnya Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang Agung.

 

Plt. Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Drs. H. Rusdi Bakar, M. Pd. merasa bangga atas pencapaian A Exellent yang telah diraih oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu beserta jajarannya, dan Beliau berpesan semoga pencapaian ini selalu dipertahankan dan bisa lebih baik lagi untuk ke depannya dalam lebih penting implementasinya, dan memberikan apresiasi atas acara ini untuk lebih meningkatkan koordinasi dan silaturahmi antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkulu.

Akhir dari acara ini pun di lakukan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan yang telah di raih, dengan memberikan potongan tumpeng kepada Bapak H. Sudarmadi, S.H. dan Willcovin Alwintara, S. Kom  sebagai Tim SAPM Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. dan doa yang tulus pun tak lupa dipanjatkan secara bersama sama dengan dipimpin oleh Bapak Drs. H. Rusdi, S.H., M.H.