Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu Menjadi Tuan Rumah Buka Bersama dan Pemberian Santunan dalam Rangka Hari Ulang Tahun IKAHI ke-71

 

Berita 20324.jpg

Selasa, 19 Maret 2024, suasana kebersamaan dan kepedulian menyelimuti ruang aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu dalam rangka memperingati ulang tahun ke-71 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Daerah Bengkulu. Dalam acara yang diselenggarakan bersama-sama dengan IKAHI Daerah Bengkulu, PTA Bengkulu turut serta dalam kegiatan buka bersama dan pemberian santunan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di lingkungan peradilan Bengkulu ini menjadi ajang silaturahmi antarlembaga peradilan. Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkulu, serta Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu beserta jajaran masing-masing. Tak lupa, Ketua PTA Bengkulu beserta seluruh pegawai turut hadir memeriahkan acara tersebut. Perwakilan dari Mandiri inHealth juga turut hadir untuk memberikan presentasi tentang asuransi bagi hakim karir, memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang perlindungan hakim dalam menjalankan tugasnya.

Berita 20324 1.jpg

Dalam momentum yang penuh keberkahan ini, IKAHI Daerah Bengkulu juga tidak lupa memberikan bantuan kepada PPNPN dari empat satuan kerja yang hadir. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis kepada dua perwakilan dari setiap satuan kerja, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas antaranggota lembaga peradilan.

Berita 20324 2.jpg

Acara tidak hanya diisi dengan kegiatan bersantap bersama, namun juga dimeriahkan dengan kultum yang disampaikan oleh Hakim Tinggi Dr. Jakfar, S.H., M.H., yang memberikan pesan-pesan inspiratif bagi seluruh peserta. Tidak lupa, kegiatan berlangsung dengan khidmat dengan dilaksanakannya shalat maghrib berjamaah di aula PTA Bengkulu, menjadi simbol kebersamaan dalam menjalankan ibadah di tengah-tengah kesibukan aktivitas sehari-hari.

Dengan kebersamaan dan semangat kepedulian yang terpancar dalam acara tersebut, diharapkan semangat solidaritas dan kebersamaan di antara anggota lembaga peradilan Bengkulu terus terjaga dan menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan hukum yang lebih baik kepada masyarakat.

~